“JAGA KEBERSIHAN HATI DIBULAN SUCI RAMADHAN DAN TINGKATKAN KEAMANAN ARUS MUDIK


Dalam rangka peningkatan keamanan pada bulan suci Ramadhan pada tingkat arus mudik yang cukup tinggi Lembaga Informasi dan Komunikasi bekerja sama GMPL (Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan) dan pemerintah untuk ikut serta bersatu padu memberi pelayanan terhadap masyarakat secara efektif guna meningkatkan ketertiban dan keamanan bagi pemakai jalan umum di tempat yang ramaiseperti pasar,terminal,dan bank disejumlah kota atau desa,hal ini dilakukan agar tingkat kejahatan dan premanisme,dapat berkurang.


Di bulan mulia penuh hikmah,rahmah,berkah dan magfirah serta beribu keutamaan kembali hadir menemui kita adalah bulan Ramadhan,seiring dengan datangnya bulan suci ini Lembaga Info -Kom berharap agar kesucian datang pada hati sanubari kita bersama,baik pemerintahan yang suci,hukum yang suci dan masyarakat yang suci tanpa dihinggapi sedikitpun rasa mementingkan diri sendiri.Mari kita mulai semua dengan rasa rendah hati dan ikhlas,yang Insya Allah kedepan akan kita temui bumi Grobogan akan lebih baik dan damai,hal ini merupakan wujud kebersamaan dalam menjunjung norma agama sebagai bangsa yang cerdas dan sehat,bila tingkat keamanan membaik maka akan tercermin dan berpadu dengan tingkat ibadah yang baik pula.
Lembaga Info – Kom mengajak semua lapisan masyarakat harus kompak menjaga situasi yang teduh dengan disertai rasa tanggung jawab yang besar dalam tugas dan tanggung jawab agar menciptakan suasana aman dan tentram karena perbuatan ini merupakan suatu amal yang tak ternilai dan wujud dari perjuangan hidup.dengan langkah awal ini maka kita semua harus bersatu padu saling menjaga keamanan keharmonisan dengan rasa saling mengasihani sehingga tidak lagi terjadi maraknya tingkat kejahatan.
Berbakti dan berguna bagi masyarakat adalah perbuatan mulia di mata tuhan,karena kita hanyalah manusia biasa yang tak lepas dari salah dan dosa mari kita tingkatkan iman dan taqwa kita dengan cara saling menolong sesama umat manusia demi untuk meningkatkan rasa kebersamaan yang manunggal dan sejati karena sekuat apapun manusia jika sendiri tiada arti.
Mari sucikan hati,tegakkan niat dan utamakan rasa mencintai sesama karena ini adalah sebagian dari tugas dan iman semoga Grobogan akan lebih damai dan maju dengan rasa tanggung jawab yang besar.peran dan partisipasi aktif masyarakat adalah wujud pembangunan yang merata pada bidang keamanan dan ketertiban
Tujuan Lembaga Info – Kom dibulan suci Ramadhan
1.Meningkatkan kualitas partisipasi aktif masyarakat dalam rangka meningkatkan pelayanan keamanan bersama
2.Memperkuat rasa solidaritas yang tinggi dengan rasa saling sinergis memberi masukan tentang menjaga keamanan bersama,dengan menumbuhkan sosialisasi yang tinggi.
3.Menjaring aspirasi aspirasi dan menyebar luaskan kepada masyarakat tentang arti pentingnya bakti bersama dengan menumbuh kembangkan rasa saling tolong menolong.
Tradisi mudik yang akan memunculkan kasus kemacetan kecopetan,kecelakaan lalu lintas,berkumpul dengan teman lama dan saling menjalin silaturahmi hanya menunggu beberapa saat saja pada bulan suci ramandhan 1 syawal 1427 H sehingga dalam nuansa mudik nanti Lembaga Info - Kom mengharapkan agar.
1.Saling mawas diri hati - hati membawa kemewahan berupa perhiasan,uang dan sebagainya hal ini dimaksudkan agar para penjahat tidak dapat leluasa melakukan aksinya.
2.Jangan merasa pamer atas kekayaanya ditempat umum ingat bahwa atas tindakan ini akan membuat para penjahat nekat.meski terkadang mudik membawa nuansa pamer kekayaan ,kemewahan,RIYA intelektual,atau ingin unjuk diri soal kesuksesan hidup.Karena itu kita harus lebih berhati hati apakah niat dan perilaku ini dibenarkan,”Jagalah hati ini agar tidak terkotori oleh”RIYA”sombong ,pamer didepan umum namun kita harus bisa mengatur waktu sebaik mungkin selama mudik sehingga dapat bermanfaat bagi diri,keluarga masyarakat dan mengurangi tingkat kejahatan.
Lembaga Info - Kom mengharapkan agar
1.Para sopir bus atau sopir pribadi harus menjaga stamina demi keselamatan penumpang jangan sampai ngantuk saat mengemudi.
2.Jangan memakai perhiasan berlebihan yang dikenakan ditempat umum.
3.Para pengguna jasa angkutan umum harus waspada terhadap bahaya jambret,copet rampok dsb
4.Memilih jasa angkutan umum ,ojek harus lebih berhati hati dengan menanyakan indentitasnya lebih dahulu (menanyakan kartu tanda pengenal paguyupan ojek bila perlu)demi keamanan dijalan.
5.Kesadaran para sopir Bus dan angkutan sejenisnya pada saat mengemudi dilarang minum miras.

6.Dituntut turut serta peran aktif rakyat Grobogan dalam memberi pelayanan terbaik dengan memberi informasi yang akurat bila perlu menunjukkan Pos Pos Keamanan di 5 tempat Kab Grobogan 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...